Penyebab Orang Tua Sering Mengalami Insomnia

Seiring bertambahnya usia, tubuh manusia mengalami banyak perubahan. Tulang menjadi rapuh, kulit kendur, dan ingatannya perlahan berkurang. Selain itu, efek penuaan juga sulit bagi orang tua untuk tidur, terutama bila usianya sudah di atas 60 tahun.

Kira-kira, apa yang menyebabkan para tetua menutup mata mereka di malam hari? Dilansir dari thehealthsite.com, penjelasan ini.

Perubahan pola tidur
Seiring bertambahnya usia, mereka menjadi lebih mudah terbangun oleh kebisingan sekitar yang bisa mengganggu tidur. Jam tubuh juga melambat, yang membuat tidur telat datang terlambat.

Sakit kronis
Akan ada banyak masalah kesehatan sehat itu aku yang datang seiring bertambahnya usia. Beberapa menyebabkan rasa sakit yang menyebabkan ketidaknyamanan dan mengganggu keinginan untuk tidur.

Kurangnya aktivitas fisik
Penuaan membuat orang kurang aktif secara fisik. Namun, bergerak, Anda akan lelah dan akan ada kantuk. Nah, bila Anda kurang bergerak, energi masih tersimpan, dan akhirnya Anda tidak merasa mengantuk di malam hari.

Kandung kemih yang melemah
Penuaan membuat kandung kemih dan prostat sangat lemah. Ini berarti Anda sering buang air kecil. Terkadang terbangun dan tidur ini juga bisa mengganggu tidur Anda.

Konsumsi obat
Seiring bertambahnya usia dan penyakit masuk, penggunaan narkoba meningkat. Efek dari penggunaan obat ini dapat menyebabkan insomnia.

Kaki sering bergerak
Tanpa disadari, lansia sering menggerakkan kaki mereka. Tentu kebiasaan ini akan menimbulkan guncangan yang membuat sulit tidur.

Kualitas tidur yang baik masih dibutuhkan orang tua untuk menunjang kesehatan. Jadi, lakukan beberapa tips kesehatan yang masih berguna untuk menjaga kualitas tidur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tips Ampuh Agar Kamu Tidak Mabuk Perjalanan

3 Kebiasaan Ini Dapat Sebabkan Nyeri Otot