Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Bau mulut adalah salah satu masalah umum yang dihadapi selama berpuasa. Dehidrasi adalah salah satu penyebab utama bau mulut. Selain itu, kondisi gigi juga sangat memengaruhi bau mulut. Jika gigi berlubang, bau mulut bisa menyengat.

Bau mulut yang buruk bisa dikeluarkan dengan beberapa cara. Seorang ahli kesehatan mulut di California, Amerika Serikat, Harold Katz, menjelaskan beberapa hal yang kuat untuk mengusir bau mulu yang tidak menyenangkan saat berpuasa. Apa saja? Lihat komentar yang dikumpulkan dari Huffigton Post di bawah ini:

Sikat gigimu

Rajin gigi gossik adalah kunci utama untuk mengusir bau mulut. Anda sering dapat menemukan jejak makanan dengan bersarang di gigi Anda setelah Anda selesai makan makanan tertentu. Karena itu, Anda harus menyikat gigi setidaknya dua kali sehari. Saat Anda berpuasa, waktu terbaik untuk menyikat gigi adalah setelah makan, berbuka puasa dan sebelum tidur. Selebihnya, Anda bisa membilas obat kumur untuk menjaga kebersihan dan kesegaran mulut.

Minum air putih

Minum air putih dapat membantu membersihkan sisa makanan di mulut yang mungkin terperangkap di gigi. Sisa makanan menyebabkan munculnya bakteri di mulut. Bakteri adalah penyebab bau mulut. Selain itu, minum air putih juga bermanfaat untuk menerangi warna gigi. Air mengandung florida yang berguna untuk memutihkan gigi.

Hindari makanan manis dan bertepung

Makanan yang mengandung banyak gula harus dihindari. Gula akan berinteraksi dengan bakteri di dalam mulut yang berpotensi menyebabkan asam. Asam inilah yang merusak gigi sehingga lubang sarang bakteri menyebabkan bau mulut.

Sementara jual crystal x makanan bertepung juga menyebabkan hal yang sama dengan makanan manis. Karena itu, untuk menjaga kesehatan gigi, Anda harus menghindari makan gorengan. Periksa kondisi gigi Anda secara berkala. Ingat bahwa gigi berlubang dapat menyebabkan bau mulut, karena banyak kuman dan bakteri bersarang di dalam rongga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tips Ampuh Agar Kamu Tidak Mabuk Perjalanan

3 Kebiasaan Ini Dapat Sebabkan Nyeri Otot

Penyebab Orang Tua Sering Mengalami Insomnia