3 Kebiasaan Ini Dapat Sebabkan Nyeri Otot

nyeri otot dapat disebabkan oleh beberapa hal. Selain menjadi trauma, kegiatan sehari-hari tidak sadar dapat menjadi penyebab nyeri bahu dan sekitarnya.

Bertemu detikHealth www.carakuhidupsehat.com di kawasan Pakubuwono, Jakarta baru-baru ini, Dr. Iman Widya Aminoto, Makan, berbagi contoh kegiatan sehari-hari yang dapat menyebabkan nyeri otot. Ini dia.

1. Posisi tangan saat bekerja

Posisi tangan saat mengetik di meja kantor bisa menjadi penyebab nyeri otot. Menurut Dr Iman, idealnya posisi tangan di bawah dada. "Selain itu, posisi ini juga tidak kaku, gini Melulu (menunjukkan tangan ke depan), jika kaku dipertahankan secara permanen sakit," katanya.

Di luar tempat kerja untuk meregangkan selama sepuluh menit. Lakukan perlahan-lahan. Jika Anda merasa sakit, hindari gerakan tangan ke atas dan di atas kepalanya.

2. Terlalu sibuk kerja

Sebanyak 78 persen dari rasa sakit yang memancar ke leher disebabkan oleh apa yang disebut sindrom yang berhubungan dengan stres. stres ini bisa berasal dari memikirkan pekerjaan atau hal-hal lainnya.

Jika demikian, menurut Dr Iman, dengan cara yang dapat dilakukan untuk menyembuhkannya dengan cara mengambil cuti dan pergi berlibur. "Berjalan dan mematikan telepon, biarkan otot-otot rileks," katanya.

3. Membawa tas yang salah

Untuk urusan biaya, ini benar-benar tergantung pada seberapa banyak beban dapat mendukung orang itu. Hanya ketika beban dibawa dengan cara yang tidak baik dapat menyebabkan otot dan nyeri sendi.

Dengan membawa barang dengan beban berat yang harus dilakukan itu adalah dalam perjalanan dengan tangannya, tidak turun seperti yang sering banyak orang. "Bahkan, gaya ibu Socialita membawa tas disarankan," kata Dr Iman, yang disambut tawa.

Tapi ketika membawa koper, ia menyarankan menggunakan koper roda empat. Bagasi dengan model jenis ini akan membantu orang untuk berjalan secara paralel dengan koper sehingga otot-otot tidak terlalu dihapus dan beresiko robek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tips Ampuh Agar Kamu Tidak Mabuk Perjalanan

Penyebab Orang Tua Sering Mengalami Insomnia